PROSEDUR PENDAFTARAN TES
PENDAFTARAN TES
1. Calon peserta mendaftarkan diri dengan cara meng-klik link/tautan formulir online yang telah disediakan.
2. Membayar biaya tes di Bank BRI terdekat atau transfer ke nomor rekening 1858010000013 01 a.n RPL 017 BLU UIN Raden Intan Lampung:
- Mahasiswa S1 UIN Raden Intan Lampung: Rp. 50.000,-
- Dosen/Karyawan/Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Raden Intan Lampung: Rp. 100.000,-
- Peserta Umum: Rp. 150.000,-
–
PELAKSANAAN TES
1. Pada saat pelaksaan tes, peserta wajib membawa struk bukti pembayaran biaya tes dari Bank BRI dan tanda pengenal berupa KTM/KTP.
2. Peserta wajib hadir selambat-lambatnya 15 menit sebelum tes dimulai.
3. Peserta yang datang terlambat / tes sudah dimulai tidak diperkenankan untuk mengikuti tes.
4. Tes TOEFL dilaksanakan pada hari Senin, Selasa, dan Rabu setiap minggunya dengan rincian sebagai berikut:
- Sesi 1: dimulai pukul 08.30-10.30
- Sesi 2: dimulai pukul 10.45-13.00
–
SERTIFIKAT TES TOEFL
1. Sertifikat TOEFL akan dikirimkan ke email peserta yang digunakan saat pendaftaran kurang lebih 3 (tiga) hari kerja setelah tes dilaksanakan.
2. Penerima sertifikat mencetak sertifikat tersebut menggunakan kertas berukuran A4 (kertas HVS biasa, bukan kertas tebal) dan membawa print-out ke UPT Pusat Pengembangan Bahasa untuk divalidasi.
3. Proses validasi tidak dipungut biaya.
4. Masa berlaku sertifikat adalah 2 tahun.